peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

raih impian terbesar anda dengan memiliki bisnis sendiri hari ini juga
Online Shopping Paradise

belajar komputer




Selasa, 28 Mei 2013

Bulu/Rambut Tubuh Berlebihan (Excessive Hairiness)

Perbedaan tiap orang mengenai jumlah rambut tubuh sangat luas variasinya. Usia, kelamin, ras dan etnis asli seseorang, dan faktor keturunan menentukan jumlah rambut tubuh. definisi rambut ‘berlebihan’ adalah subyektif. Pada beberapa budaya, laki-laki berbulu dipertimbangkan sebagai maskulin; sebaliknya, keadaan berbulu dijauhkan. Beberapa wanita tidak suka memiliki rambut tubuh manapun, sedangkan yang lain tidak memikirkan hal itu. Jarang, rambut berlebihan ada ketika lahir (karena gangguan menurun) tetapi biasanya terjadi kemudian di dalam kehidupan. Pada wanita dan anak-anak, atau indung telur yang merupakan hasil kelebihan produksi hormon pria. Keadaan ini bisa juga diakibatkan dari penggunaan obat-obatan tertentu, seperti minoxidil, phenytoin, cyclosporine, dan anabolic steroid. Porphyria cutanea tarda, sebuah gangguan kekurangan enzim, juga bisa menyebabkan pertumbuhan rambut yang berlebihan.

DIAGNOSA

Karena beberapa gangguan medis merangsang pertumbuhan rambut yang berlebihan, dokter harus membedakan rambut yang berlebihan yang dihasilkan pada masalah medis yang mendasari dari rambut yang tumbuh yang hanya berhubungan dengan masalah kecantikan.

Seorang dokter pertama kali memeriksa gejala-gejala lain pada androgen yang berlebihan, seperti siklus menstruasi yang tidak teratur, suara yang mendalam, kebotakan, atau fitur sindrom Cushing, seperti muka bulat besar dan bantalan pada lemak di antara bahu. Jika setiap gejala ini ada, dokter melakukan pemeriksaan darah yang bervariasi untuk mengukur kadar pada hormon tertentu.

PENGOBATAN

Obat-obatan kemungkinan menyebabkan rambut berlebihan tidak berlanjut sampai hal ini akan menyebabkan masalah kesehatan. Jika kadar testosteron tinggi dipastikan sebagai penyebab, obat-obatan yang menyumbat efek tersebut, seperti spironolactone, flutamide, atau finasteride, bisa sangat membantu tetapi jarang digunakan.

Metode pengangkatan rambut untuk sementara termasuk pencukuran atau pengguntingan rambut. Meskipun pencukuran tidak membuat rambut tumbuh dengan lebih cepat, sebagaiman kadangkala dipikirkan., itu membuat rambut tampak lebih tebal. Cara umum sementara lainnya termasuk mencabut dan menggunakan wax, yang menarik keluar rambut hingga akar, dan menggunakan obat penghilang rambut (sediaan cairan dan krim), yang secara kimia mengangkat rambut pada permukaan. Krim eflornithine secara substansi memperlambat pertumbuhan rambut pada kebanyakan orang dan bisa mengurangi kebutuhan untuk mengangkat rambut secara manual. Pemutihan/bleaching rambut bisa menutupi rambut yang berlebihan jika tekstur rambut tipis.

Pengangkatan rambut permanen yang memerlukan folikel rambut untuk dihancurkan. Elektrolisis, dimana jarum listrik dimasukkan ke dalam setiap folikel rambut, menghancurkan folikel rambut dengan panas dan arus listrik. Berbagai pengobatan seringkali diperlukan, dan kebanyakan folikel seringkali bertahan karena prosedur, membiarkan rambut tumbuh kembali. Pengobatan laser menghancurkan beberapa folikel rambut, kebanyakan rambut segera tumbuh kembali.


Kelainan rambut medis

http://ngeklik.com/?id=2mes25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar